Pj Sekda Dampingi Wagub Jabar Dalam Pelatihan dan Sosialisasi Juru Sembelih Hewan Qurban di Indramayu

PROKOMPIM – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat dalam kegiatan Pelatihan Juru Sembelih Halal dan Sosialisasi Pemotongan Hewan Qurban yang digelar di Aula Islamic Center Syekh Abdul Manan Indramayu, Rabu (21/6/2023).

Pj. Sekda yang membacakan sambutan Bupati Indramayu mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya.
Menurutnya, kegiatan pelatihan dan sosialisasi ini merupakan suatu langkah yang baik dalam menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2023.

Diketahui, bahwa kegiatan pelatihan dan sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat ini diikuti oleh para juru sembelih halal dan perwakilan DKM masjid dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

“Ini merupakan sebuah kehormatan untuk Kabupaten Indramayu. Insya allah dengan adanya pelatihan ini juru sembelih di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon akan semakin paham dalam pemotongan hewan qurban dalam seluruh aspeknya,” ungkap Aep Surahman saat membacakan sambutan Bupati Indramayu.

Aep Surahman juga menyampaikan, menjelang Idul Adha tahun 2023, Pemerintah Daerah beserta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu dan pihak terkait telah membentuk Panitia Pemotongan Hewan Qurban.

Selanjutnya sebagai implementasi Surat Edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup, Aep Surahman menghimbau kepada para peserta pelatihan agar tidak menggunakan kantong plastik untuk pengemasan daging qurban.

“Artinya saat Bapak Ibu berqurban, sebagai panitia qurban mohon diingatkan kemasannya tidak lagi menggunakan kantong kresek. Jadi bisa menggunakan besek atau daun jati atau bisa juga daun pisang yang tentunya tidak berbahaya bagi lingkungan,” ucap Aep Surahman.

Setelah kegiatan di Aula Islamic Center, Pj. Sekda Indramayu juga turut mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat dalam peninjauan PPDB di SMAN 1 Indramayu. (idn)

Scroll to Top
https://tekniksipil.unidha.ac.id/wp-content/plugins/akismet/